Wednesday, February 18, 2009

PEMILU 2009 AKAN GAGAL??


Kasak kusuk di pemerintahan di Indonesia adalah bahwa PEMILU 2009 terancam GAGAL!!Diberitakan bahwa proses pemilihan berjalan kurang serius, dipenuhi oleh iklan politisi yg paling banyak uang dan selain itu masyarakat pun pusing karena terlalu banyaknya partai politik di Indonesia yang semua menjanjikan hal-hal yang muluk-muluk, namun setelah menang, ikrar sucipun dilupakan!!Segala cara pun dilakukan termasuk merekrut artis-artis yg masih diragukan kemampuan dan pemahaman tentang dunia politik di Indonesia.Yang penting jumlah suaranya banyak!!

Pemilihan Umum legislatif 2009 tinggal 62 hari lagi. Saat ini Komisi Pemilihan Umum mulai memasuki musim tersibuk dan genting dalam menyiapkan tahapan pemilu. Salah satunya adalah memproduksi dan mendistribusikan logistik, surat suara, tinta dan segel.

Pekan ini, rekanan KPU telah mengirim tinta untuk Provinsi Papua. Sementara, surat suara yang dijadwalkan dicetak tanggal 4 Februari lalu belum juga terealisasi hingga malam ini. Meski KPU sudah memundurkan jadwal hingga tanggal 8 Februari, sampai malam ini belum ada tanda-tanda target itu akan terpenuhi.

Dalam proses validasi surat suara hari ini, Sabtu (7/2/2009), sejumlah partai masih menemukan kesalahan fatal seperti tertukarnya daftar calon legislator di daerah pemilihan tertentu ke daerah lain.

Selain itu, tiga parpol, Partai Merdeka, Patriot, dan PIS belum melakukan validasi. Anggota KPU, Andi Nurpati kepada wartawan mengatakan, akan menunggu partai tersebut sampai pukul 21.00 WIB malam ini. Jika mereka tak datang juga, KPU akan menggelar rapat pleno memutuskan jadi tidaknya produksi surat suara besok.

Persoalannya, ketua dan anggota KPU lainnya saat ini tidak berada di tempat. Ketua Abdul Hafiz Anshary, anggota I Gusti Putu Artha dan Abdul Aziz tengah berada di Puncak, Bogor menyosialisasikan peraturan audit dana kampanye kepada partai politik.

Demikian juga dengan anggota Sri Nuryanti dan Endang Sulastri yang bertugas ke daerah.

Perlu diingat, dalam peraturan KPU, logistik pemilu dijadwalkan harus sudah sampai 30 hari sebelum hari pemilihan pada 9 April 2009. Artinya, lembaga itu hanya memiliki 31 hari untuk memenuhi target itu.

Bagaimana menurut Anda?Masih interest untuk ikut serta dalam PEMILU 2009??

No comments:

Post a Comment