Saturday, March 7, 2009

JAVA JAZZ 2009!!

Sejumlah musisi dan penyanyi jazz dunia hadir dalam Java Jazz Festival 2009 di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan mulai Jumat (6/3) malam. Bagi penggemar musik jazz, tiga hari ini adalah waktu untuk memanjakan telinga dengan kehadiran musisi dari dalam dan luar negeri.

Yup, Java Jazz hadir lagi di Jkt!!Kali ini disponsori oleh provider selular AXIS dan berlangsung dari tgl 6-9 Maret 2009.

Tidak kurang dari 19 panggung dipenuhi oleh sekitar 1.600 musisi dalam dan luar negeri yang mengisi 210 pertunjukan.

Mereka yang tampil antara lain Jason Mraz, Dianne Reeves, Brian Mcnight, dan Matt Bianco. Sedangkan dari dalam negeri akan tampil antara lain Glen Fredly, Afghan, grup musik RAN, serta Elfas Singers. Bahkan tiket untuk penampilan Jason Mraz sudah habis terjual.

Glenn Fredly menampilkan thema "A tribute to Chrisye" dan menyanyikan lagu2 almarhum penyanyi legendaris Indonesia itu dgn gaya khasnya..Penyanyi rock metal ex-Seurieus band, CANDIL membuat kejutan dgn menyanyikan lagu rock dgn iringan ANGKLUNG!!Kedengaran sangat refreshing..

Yg menjadi bintang pada Java Jazz kali ini tak lain dari Jason Mraz, seorang penyanyi asal Cekoslowakia yg sedang hits di manca negara dgn album terakhirnya "We Sing. We Dance. We Steal Things." yang direlease pada 13 May 2008. Single pertamanya "I'm Yours" mencapai No. 1 di AAA radio charts di Amerika. Pada bulan September 2008, lagu itu menjadi the first Top 10 hit on the Billboard Hot 100 untuk Monsieur Mraz, dan mencapai puncaknya di No.6. Pada 14 Oktober 2008, album ini mendapat serifikat Gold by the RIAA, dan terjual lebih dari 500,000 keping in the US. Lumayan besar untuk seorang penyanyi Jazz.

Banyak artis2 Indonesia yg menyaksikan konser akbar ini, di antaranya Catherine Wilson, Zaskia Addya Mecca, Marshanda, Ayu Azhari, Ringgo Agus Rachman, Revalina, Acha Setriapsa, Yuni Shara, Dewi Dee Lestari, Iis Dahlia, Dewi Sandra, Didi Riyadi dan Derby Romero. Prioritas utama Dewi Sandra adalah untuk menonton Jason Mraz dan suaminya sendiri, Glenn Fredly.

Moto Java Jazz kali, bridging the wold to Indonesia atau memperkenalkan musik tradisional nusantara ke tingkat internasional. Gamelan merupakan salah satu instrumen yang dikombinasikan dengan musik jazz. Aneh juga bhw pada saat krisis global yg di alami masyarakat, terutama di Indonesia yg sedang resesi n PHK massal ini tiket ludes terjual dan susah sekali mendapatkan tiket utk menonton pagelaran sensasional ini. Para penonton merogoh kocek antara Rp 350 ribu hingga Rp 850 ribu, untuk dapat menikmati keindahan musik ini. Tertarik??

Di bawah ini video clip dari si bule Jason Mraz dgn salah satu hit terbesarnya: I'm Yours

No comments:

Post a Comment