Thursday, January 29, 2009

TONG KOSONG MEMANG NYARING BUNYINYA

Gw skg udah ngerti bhw org itu emang semakin hebat biasanya semakin merendah..menganut ilmu padi n gw salut sm semua itu..Maklum mereka memiliki BANYAAAK SEKALI kelebihan sehingga mereka merasa berterima kasih sm Tuhan terhadap berkat yang telah diberikanNya...Mereka memiliki segalanya: tampang, harta, ketenaran, bakat, agama serta relasi dan teman2 yg sangat banyak n they travelled a lot aorund the world...Tapi mrk sangat low-profile dan down -to-earth...Tidak segan2 menegur org2 di sekitarnya lebih dulu.

Yang gw kasihan, orang2 yg cuma memiliki kelebihan sedikiiit aja udah songong setengah mampus, mengira dirinya lebih hebat dari orang lain...Melihat orang lain dari atas ke bawah, selalu mencari kekurangan orang lain dan selalu mengomentari org2 yg mungkin memiliki kekurangan tertentu..Mungkin karena mereka belum melihat banyak hal di dunia dan belum mengenal orang2 yg jauh lebih hebat dari mereka...Yah seperti pepatah lama mengatakan "TONG KOSONG MEMANG NYARING BUNYINYA"...

Beberapa kali gw ktm sm tong2 kosong itu dan sungguh kasihan melihat tingkah laku mereka yg congkak luar biasa dan bangga sekali thd 1 atau 2 kelebihan yg diberikan Tuhan sm mereka..

Di setiap doa gw setelah shalat gw selalu berdoa supaya jadi orang yg lebih baik dan bersyukur thd semua berkat yg telah dianugerahkanNya sama gw dan selalu introspeksi diri agar tidak menjadi orang yg congkak apalagi jadi TONG KOSONG, naudzubillah min dzalik!!!

No comments:

Post a Comment